Pilihan Waktu Terbaik Untuk Liburan Ke Cappadocia Turki

Travel  
Bunga yang sedang bermekaran di Cappadocia saat Musim Semi datang. (Sumber: fibhaber.com)

Bursa – Cappadocia merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Turki. Segala pemandangan alam dan sejarah dibaliknya semakin menambah pesona daerah yang berbatasan dengan 5 kota ini. Untuk menikmati liburan dengan puas, sebaiknya kita mempersiapkan segala hal sebelum waktu keberangkatannya dengan matang. Mulai dari pemilihan waktu, destinasi favorit, layanan tour dan travel yang akan digunakan atau persiapan step by step yang harus dilakukan untuk mencapai tempat-tempat tujuan jika liburan ala back packer.

Seperti yang kita telah kita ketahui, Cappadocia berada di negara Turki yang memiliki 4 musim. Berlibur di negara 4 musim seperti ini membuat kita harus berhati-hati untuk memilih waktu liburan. Karena jika salah memilih waktu, akan banyak kendala yang terjadi selama prosesnya dikarenakan kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Untuk berlibur ke Cappadocia, datang di saat Musim Semi dan Musim Gugur adalah pilihan yang tepat. Suhu udara yang sedang, tidak akan membuat kita kedinginan atau kepanasan.

Dalam setahun, Musim Semi jatuh di bulan Maret, April, dan Mei. Musim ini merupakan pergantian dari musim dingin. Pada musim ini, cuaca akan mulai menghangat dan pohon serta bunga-bunga bermekaran. Dengan cuaca seperti ini, kita tidak akan terganggu oleh kondisi suhu untuk melakukan berbagai aktivitas wisata disana. Outfit yang kita kenakan pun dapat kita kreasikan dengan maksimal karena tidak perlu memakai jaket tebal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Walaupun liburan di musim dingin akan memberikan sensasi yang berbeda dengan pemandangan putihnya salju yang menutup segala bebatuan disana, namun suhu yang terlalu rendah dan lapisan pakaian yang kita gunakan akan membuat kita tidak terlalu nyaman untuk melakukan banyak aktivitas di luar. Sama halnya jika kita datang di musim panas. Suhu yang cukup tinggi dan kering dapat membuat kita mudah berkeringat. Sehingga membuat kita kurang leluasa dan menggangu aktivitas liburan.

Alternatif musim lainnya ialah Musim Gugur. Musim Gugur adalah pergantian dari Musim Panas. Musim ini jatuh pada bulan September, Oktober, dan November. Pada musim ini suhu mulai menurun setelah mendapatkan sengatan panasnya matahari selama berbulan-bulan di Musim Panas. Pemandangan daun-daun yang jatuh dari pohon juga dapat menambah keindahan latar untuk berfoto. Hujan akan sering turun di musim ini, oleh karena itu disarankan untuk membawa payung jika sewaktu-waktu turun hujan. Hawa mulai sejuk sehingga kita bisa menikmati liburan dengan senang.

Berita terkait Cappadocia klik disini.

Berita Terkait

Image

Sebelum Liburan ke Cappadocia, Ini Fun Facts Cappadocia Yang Harus Diketahui

Image

Safranbolu : Kota Warisan Dunia yang Ada di Turki

Image

Sekian Lama Diterpa Badai Salju, Turki Akan Menyambut Musim Semi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswi S1 Bursa Uluda University Turki

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image