AKBP Jhoni Eka Putra Resmi Menjabat Kapolres Muara Enim

News  

Mutasi jabatan atau tour of duty kembali terjadi di tubuh Polri. Pada Kamis 28 Desember 2023, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan terhadap 483 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Sebanyak 67 di antaranya jabatan setingkat Kapolres. Mutasi ratusan perwira Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023 yang terbit 28 Desember 2023.

Salah satu perwira menengah yang mendapatkan promosi jabatan Kapolres adalah AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Alumni Akpol 2004 ini memiliki segudang pengalaman dibidang lantas. Pernah menduduki beberapa jabatan strategis antara lain Kasatlantas Polres Metro Depok, Kasatpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya dan lainnya.

Selasa, 2 Januari 2024, AKBP Jhoni resmi menjabat Kapolres Muara Enim setelah melakukan serah terima jabatan yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK di Auditorium Polda Sumsel. Tedapat 9 pejabat yang dilantik dan melakukan sertijab. Kapolres Muara Enim sebelumnya, AKBP Andi Supriadi bergeser menjadi Kapolres Musi Rawas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya akan melanjutkan dan meningkatkan program-program kapolres sebelumnya yang saya rasa ini sudah bagus. Selain itu, saya juga akan meningkatkan hubungan baik dengan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Muara Enim untuk menciptakan sinergi yang baik" ujar mantan Kapolres Banjarmasin Barat ini.

Muara enim bukanlah tempat baru bagi Perwira kelahiran Padang ini. Pada tahun 2006, AKBP Jhoni pernah menjabat Pama di Polres Muara Enim. "Suatu kebanggaan bagi saya bisa mengabdi untuk masyatakat Muara Enim. Saya akan memastikan seluruh jajaran Polres Muara Enim menjalankan arahan Kapolri dan Kapolda menwujudkan Polri yang Presisi serta menjaga netralitas Polri dalam menghadapi Pemilu 2024 yang damai dan tentram" tutup Johni.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bursa Uludag University, Turkiye

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image