PPLN Budapest Gelar Sosialisasi Pemilu dan Nobar Film

News  

Budapest, 23 Desember 2023 – Panitia Pemilihan Luar Negeri di Budapest (PPLN Budapest) menyelenggarakan acara sosialisasi Pemilihan Umum 2024 dan nonton bersama film "Kejarlah Janji" pada Sabtu, 23 Desember 2023, di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest. Acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat di Hongaria yang menunjukkan antusiasme terhadap proses pemilu di negara tersebut. Beberapa organisasi di Hongaria diundang secara langsung, termasuk Perhimpunan Pelajar Indonesia Hongaria (PPI Hongaria), Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Hongaria (PCIM Hongaria), Masyarakat Ekonomi Syariah Hongaria (MES Hongaria), dan Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (Perinma). Acara juga dihadiri oleh perwakilan Pekerja Migran Indonesia di Hongaria.

Dalam sambutannya, Bapak Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Bapak Dimas Wahab, menyatakan bahwa pemilu memiliki peran penting dalam transisi kepemimpinan Indonesia untuk lima tahun ke depan. Oleh karena itu, sudah saatnya kita turut berpartisipasi dan mensukseskan pemilu di Hongaria. Selanjutnya, Ketua PPLN Budapest, Agung Wicaksono, dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa Pemilu di Hongaria akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 10 Februari 2024, empat hari lebih awal dibandingkan Indonesia. Penetapan tanggal ini mempertimbangkan pelaksanaan pemilu pada hari libur untuk meningkatkan partisipasi di Hongaria. Mahasiswa Doktor Ilmu Politik di Corvinus University of Budapest tersebut juga menyatakan bahwa Pemilu di Hongaria akan dilaksanakan di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) diKota Budapest yang berlokasi di BOK Körcsarnok (Area Stadion Puskas Ferenc) dan di Kota Szeged di satu TPS yang berlokasi di Albert Szent-Györgyi Agora.

Acara dilanjutkan dengan nobar film "Kejarlah Janji" dan diakhiri dengan kuis seputar pemilu yang menawarkan souvenir dari PPLN Budapest sebagai hadiah. Dalam acara kemarin juga disajikan berbagai makanan dan hidangan khas Indonesia sebagai pengobat rindu bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang hadir dalam acara tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

PPLN Budapest dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri untuk Metode Pemilihan Pos (KPPS LN Pos). Sementara itu, PPLN Budapest terus mempersiapkan berbagai hal terkait logistik pemilu dengan terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) terkait hal tersebut. PPLN Budapest berkomitmen untuk menjalankan semua tahapan pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya dan memastikan agar pemilu berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bursa Uludag University, Turkiye

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image