Sebelum Liburan ke Cappadocia, Ini Fun Facts Cappadocia Yang Harus Diketahui

Travel  
Wisata Balon Udara di Cappadocia adalah salah satu hal menarik yang dapat dinikmati disana di Cappadocia Turkey. (Sumber: dailysabah.com)

Bursa – Jika kita mendengar kata Turki, Cappadocia menjadi salah satu hal pertama yang terlintas di kepala kita. Pemandangan cantik yang terbentuk karena perubahan alam yang terjadi bertahun-tahun lampau, serta peradaban masyarakat dahulu yang meninggalkan jejak peradaban sejarah membuat wisatawan penasaran ingin berkunjung langsung kesana. Apalagi sejak tayangnya salah satu sinetron viral yang menyebut Cappadocia, membuat wisatawan terutama masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk berlibur ke Cappadocia.

Seperti yang telah ramai diperbincangkan, melihat pemandangan alam dengan menaiki balon udara disana memang pengalaman yang tak akan terlupakan. Namun, Cappadocia juga memiliki berbagai fakta yang jarang diketahui oleh masyarakat luas. Berikut 3 fakta menarik mengenai salah satu destinasi terbaik di Turki ini.

1.      Letak Geografis Cappadocia

Letak Geografis Cappadocia sering membuat orang keliru. Banyak yang mengira bahwa Cappadocia merupakan sebuah kota, namun ternyata Cappadocia merupakan nama sebuah daerah yang berbatasan dengan 5 kota. Kota tersebut adalah Nevşehir, Niğde, Kayseri, Aksaray dan Kırşehir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2.      Asal Nama Cappadocia

Kata Cappadocia yang sering kita gunakan merupakan nama daerah ini dalam Bahasa Inggris. Dalam Bahasa Turki, orang Turki menyebutnya Kapadokya. Kata Kapadokya berasal dari kata Katpatuka yang berarti Tanah kuda yang cantik. Kata tersebut merupakan Bahasa Persia karena Cappadocia dulu termasuk ke dalam kekuasaan Kerajaan Persia saat ekspansi wilayah. Konon, di daerah yang kita kenal sebagai Cappadocia sekarang ini, dulunya ditemukan banyak kuda indah dan liar berkeliaran di daerah ini.

3.      Fairy Chimneys Hasil Letusan Gunung Volkanik

Salah satu daya Tarik dari Cappadocia adalah Fairy Chimneys atau Peri Bacaları. Peri Bacaları merupakan bebatuan yang berbentuk kerucut yang dihasilkan dari lava hasil letusan 3 Gunung volkanik. Gunung tersebut adalah Gunung Erciyes, Gunung Hasan, dan Gunung Melendiz.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bursa Uludag University, Turkiye

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image