PPI Turki Salurkan Bantuan 100 Ribu Lira untuk Korban Gempa

Kabar PPI  
PPI Turki

Ankara, Turki – PPI Turki bersama KJRI Istanbul menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi yang telah melanda Turki, pada Jum’at lalu (10/2/23). Turut menyampaikan rasa duka dan bela sungkawa serta kepedulian yang mendalam atas terjadinya bencana gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah yang memakan korban lebih dari 23 ribu orang meninggal dunia.

Menurut data terakhir yang berhasil didapat, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memperkirakan korban tewas bisa mencapai 50 ribu jiwa lebih. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengumumkan hari berkabung nasional untuk para korban gempa hingga 12 Februari 2023.

PPI Turki bersama NGO yang tergabung beserta donasi dari seluruh masyarakat Indonesia diwakili oleh PPI Turki bersama Konjen Istanbul menyerahkan 100.000 lira atau hampir setara100 juta rupiah kepada korban gempa di Turki melalui lembaga resmi Turki yakni Bulan Sabit (Turk Kizilay). Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Turki dikoordinir oleh KJRI Istanbul, yang dihadiri oleh Konjen RI di Istanbul HE. Imam Asy'ari, Duta Besar Turki untuk Indonesia yang akan datang HE. Prof. Dr. Taleb Kucukan, Mr. Kadem Eksi, President of Kizilay Istanbul dan jajarannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sampai hari ini, PPI Turki telah menyalurkan donasi sebanyak 3 periode terhitung sejak selasa 7 Februari penyaluran pada periode pertama. Seluruh eemen masyarakat di Turki, PPI, Masyarakat Muslim Indonesia, PCIM, PCINU, Dharma Wanita dan lainnya juga ikut berpartisipasi dalam donasi bantuan untuk korban gempa bumi yang melanda Turki.

ppi Turki

Menurut Konjen Istanbul, Imam Ashari menyebutkan bahwa hubungan Indonesia dengan Turki sangatlah erat. Salah satunya ketika terjadi gempa bumi tahun 2004 di Aceh dan bencana-bencana lainnya, Turki merupakan salah satu bangsa yang membantu Indonesia saat itu.

Kami dari PPI Turki mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah membantu rakyat Turki yang sedang terkena musibah.

Berikut ini adalah organisasi dan NGO yang bergabung dalam penggalangan donasi untuk gempa turki:

1.Relawan nusantara

2.PPI Dunia

3.KBRI

5.Perpika

6.PPIDK

7.BEM Fateta IPB

8.PPİ İİUM

9.IKPM

10.PPI Sakarya

11. Harika Foundation

12. PPID Timtengka

13. PERMİRA (PPI-Rusia)

14. PPI Isparta

15. PPI Konya

16. IEA Bogor

17. PPI Italia

18. Laskar jariyah

19. Gekraf İndonesia

20. Bartindo

21. Kutahya

22. PPI Jepang

23. Khotmul Qur'an

24. Madina Islamic School

25. PPI Bandirma

26. PPMI Saudi

27. Nusantara Furuiyese

28. Yayasan Tameem Care Indonesia

29. Call to Action Indonesia

30. Forum komunikasi poltekkes

31. BEM UNHas + Charity Concert

32. IMABA TURKI

33. Himatipan UNPAD

34. BEM FK bengkulu

35. KJRI Istanbul

36. PPI Istanbul

37. PPI Karabuk

penulis: Hidayah Hariani

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Awardee Turkiye Burslari 2020 Magister Tafsir of Sakarya UniversityMedia Pers PPI TurkiHidup kaya raya mati masuk surga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image