Briptu Nissa Lulusan Berprestasi Akademi Polisi Turki, Erdogan: Sampaikan Salam Saya untuk Joko Wido

Edukasi  
Briptu Tiara Nissa Zulbida

KABARTURKI, Ankara - Rabu, 26 Juli 2023, Lulusan asal Indonesia Briptu Tiara Nissa Zulbida dinobatkan sebagai lulusan berprestasi dari seluruh kalangan peserta didik Internasional yang menempuh Pendidikan lanjutan di Akademi Kepolisian Turki.

Program kelulusan yang diselenggarakan oleh Akademi Kepolisian Turki ini dihadiri secara langsung oleh Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Dalam Negeri Republik Turki Ali Yerlikaya, Kepala Kepolisian Republik Turki Erol Ayyildiz, hingga Duta Besar dan Atase Kepolisian dari Negara tamu undangan yang termasuk salah satunya Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Dr. Lalu M Iqbal.

Tiara Nissa Zulbida atau yang akrab disapa Nissa maju mewakili seluruh peserta didik Internasional yang datang dari 16 negara. Nissa mendapatkan kesempatan pertama dalam menyampaikan kata sambutannya dihadapan Presiden Republik Turki Recep Tayyib Erdogan beserta seluruh pejabat dan tamu undangan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Bapak Presiden yang saya hormati, Kami datang ke Akademi Kepolisian Turki ini dari 16 Negara yang berbeda namun memiliki mimpi dan tujuan yang sama yaitu untuk dapat melayani negara kami dengan loyalitas dan kesuksesan” Ucap Nissa dalam pidatonya.

Polisi Wanita asal Pasuruan Kedinasan Polda Jatim ini memulai pendidikan Akademi Kepolisiannya pada tahun 2021 di Pusat Pelatihan Kepolisian Negara Republik Turki yang kemudian berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2023. Hal ini disampaikannya dengan penuh suka cita pada pembukaan kata sambutan yang ia bacakan di podium.

“Saya bangga lulus hari ini setelah melewati pendidikan Kepolisian yang kami terima di Akademi Kepolisian Turki, yang merupakan Instansi terkemuka negara Republik Turki, yang telah menerima kami di dalam milestone perjalanan ini untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa dan negara” Ucap Nissa dalam pembukaan pidatonya.

Dalam pidatonya Nissa menyampaikan bahwa peran dari setiap lulusan Akademi Kepolisian Turki sangatlah penting untuk bisa membawa nilai-nilai kebudayaan serta visi dan misinya untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada bangsa dan negaranya masing-masing.

“Selama ini kami menerima pelatihan dari Akademi Kepolisian Turki yang dipersiapkan secara professional dan berkesempatan untuk dapat mengadopsi budaya beserta visi dan misinya yang akan memberikan kontribusi bagi kami dan masyarakat” lanjut Nissa.

Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan secara langsung memberikan cinderamata kelulusan kepada Nissa sebagai salah satu peserta didik terbaik dan menitipkan salamnya untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Benden Widodo’ya Selam, Endonezya’ya Selam” yang artinya sampaikan salam dari Saya untuk Bapak Joko Widodo dan Salam untuk Indonesia. (Fauzul Azhim)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image