PPI Dunia Umumkan Bakal Luncurkan Aplikasi untuk Pelajar Luar Negeri

Agama  

JAKARTA, — PPI Dunia bakal luncurkan aplikasi yang memudahkan akses para pelajar Indonesia di luar negeri. Hal ini diumumkan pada rangkaian kegiatan Alumni Connect PPI Dunia yang digelar di Grand Ballroom BNI Pejampongan Jakarta, 27 Mei.

Rencananya, jika tak ada aral melintang, aplikasi tersebut bakal diluncurkan tahun ini. Diberi nama PPI Dunia Apps. Bekerjasama dengan Omega Education Group, yakni lembaga konsultan pendidikan yang membantu pelajar Indonesia untuk studi ke luar negeri mulai dari tahap persiapan hingga pendampingan saat tiba di negara tujuan.

Aplikasi tersebut secara khusus dirancang mempermudah pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan pelajar Indonesia mendapatkan berbagai akses.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diantaranya, akses pembukaan rekening bank untuk transaksi internasional, forum diskusi antar anggota PPI Dunia, peningkatan keterampilan kerja, konsultasi kampus tujuan luar negeri, hingga fitur yang membantu proses magang di berbagai perusahaan BUMN.

Co-founder Omega Education Group Rizvian Ritheli menyampaikan, akses teknologi harus terus dimanfaatkan. Terutama untuk kepentingan kemajuan pelajar Indonesia. “Karena itu, saya sangat ingin mendukung dan berkolaborasi dengan teman-teman melalui aplikasi PPI Dunia,” demikian disampaikan, sebagaimana tertulis dalam naskah sambutannya, 27 Mei.

Disamping itu, ia juga memastikan akan terus memenuhi kebutuhan pelajar Indonesia di luar negeri dan berkomitmen memperluas kerjasama pada program pendidikan yang memberi manfaat konkret untuk Indonesia.

Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid menyambut positif dukungan tersebut. “Kami sangat berterima kasih. Dukungan Omega Education Group untuk pembuatan aplikasi ppi dunia ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk pelajar,” jelasnya saat ditanyai, 27 Mei.

Sejalan dengan yang disampaikan Wakil Koordinator PPI Dunia Hamzah Assuudy Lubis. “Sangat-sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan Omega Education Group,” Tutup Hamzah saat dimintai keterangan terkait dukungan Omega Education Group, 27 Mei.

Informasi lebih lanjut:

Fitrah Wardiman (+447311120658)

Kepala Biro Pers Media & Informasi PPI Dunia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bursa Uludag University, Turkiye

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image