Ditunjuk Sebagai Direktur Pemenangan Diaspora, Rake Narendra Siapkan Strategi Khusus

News  

Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menunjuk seorang profesional muda berdarah Semarang, yang saat ini sedang menempuh pendidikan Pasca Sarjana Energi Ekonomi di Jerman, Rake Narendra Ning Ampeldenta. Sosok yang akrab dipanggil Rake itu merupakan mantan aktivis diaspora muda yang juga seorang professional sekaligus pengusaha muda.

Rake Narendra Ning Ampeldenta memperoleh gelar Sarjana Teknik Interdisipliner dari Hochschule RheinMain Jerman. Rake juga tercatat malang melintang di dunia organisasi kemahasiswaan. Sebelumnya, Anak Muda yang juga aktivis Nahdlatul Ulama ini ialah Direktur Komunikasi dan Informasi di PPI Dunia.

Saat ini, Rake tercatat bekerja sebagai Konsultan Pembangunan Berkelanjutan dan juga memimpin sebuah Perusahaan. Sebelumnya, semasa di Jerman Rake juga tercatat bekerja di bidang Energi Terbarukan yang berfokus kepada Energi Surya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ditunjuknya Rake Narendra, Tokoh Muda Diaspora yang juga merupakan Kader Muda PDI-Perjuangan ini diharapkan dapat memperkuat Pemenangan Ganjar-Mahfud di Luar Negeri.

Srategi

Pemilih Muda Diaspora ini masuk kedalam kategori pemilih kritis. Oleh karena itu kita harus siapkan data dan evidence base.

Sosialiasi lebih masif tentang sosok Pak Ganjar dan Prof Mahfud, rekam jejak nya, ide dan gagasan mereka.

Kita lakukan pemetaan kedalam 3 kawasan, Amerika Eropa, Timur tengah afrika, dan asia oseania, apa yang menjadi concern dari teman2 di tiga wilayah tersebut.

Kemudian kita harus sadar bahwa angka partisipasi pemilih luar negeri tergolong rendah. Kita akan gerakkan kampanye kreatif agar menarik minat teman-teman muda agar menggunakan hak pilihnya dan di TPS tanggal 10 Februari nanti untuk memilih Pak Ganjar dan Prof Mahfud

Luar Negeri adalah basis pemilih Pak Jokowi. Kita akan terus yakinkan bahwa Pak Ganjarlah sosok yang dapat meneruskan sekaligus mempercepat apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah saat ini.

Pak Ganjar adalah figur yang mempunyai kesamaan visi dan nilai, yang membuat kita semua memilih beliau pada dua pemilu sebelumnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bursa Uludag University, Turkiye

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image