Tingkatkan Wawasan Kepenulisan, KAHMI Britannia Raya Gelar Webinar Kepenulisan Ilmiah

Edukasi  

London - Korps Alumni HMI (Kahmi) Britannia Raya baru saja selesai menggelar pelatihan penulisan jurnal ilmiah bertajuk Insan Akademis Kaya Karya Ilmiah, pada 16 Juli kemarin.

Diselenggarakan dengan menggabungkan partisipasi daring dan tatap muka di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London. Dihadiri 60-an peserta dari berbagai latar belakang akademis. Terdiri dari mahasiswa baru, calon dosen, peneliti dan praktisi.

Ketua Umum KAHMI Britannia Raya Teja Sukmana menyampaikan, webinar ini menyasar peserta yang baru ingin terjun dalam kepenulisan ilmiah. “ Ini memberikan pengenalan tentang penulisan karya ilmiah yang berkualitas dan memperkaya wawasan dalam mengembangkan keterampilan menulis akademis,” ungkapnya, 16 Juli.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam pembukaan webinar, Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin MSc. MEng turut hadir. Ia juga menyampaikan tentang pentingnya untuk terus belajar mengikuti perkembangan dalam dunia kepenulisan ilmiah. “Ini sangat penting dan bermanfaat untuk bangsa. Jangan sampai penulisan karya ilmiah 20 tahun lalu di zaman saya sudah sangat berbeda dengan saat ini,” katanya saat menyampaikan sambutannya.

Webinar ini menghadirkan salah satu narasumber peneliti muda dari Wageningen University Diyono Harun. Menurutnya, karya ilmiah yang berkualitas adalah aspek penting dalam mengembangkan karir akademis yang sukses. “Saya berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menjadi insan akademis yang kaya akan karya ilmiah," ujarnya, saat membuka pemaparan materi.

Lebih Jauh, Ketua Panitia Pelaksana Abdul Gani juga mengharapkan, webinar ini dapat memberikan wawasan yang berharga dan inspirasi bagi semua peserta dalam mengembangkan kemampuan menulis akademis mereka. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mereka untuk menjadi insan akademis yang lebih produktif dan kreatif," pungkasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bursa Uludag University, Turkiye

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image