Fasilitas Kursi Roda Mudahkan Untuk Haji Lansia

Agama  
Siti Habibah merasakan fasilitas kursi roda saat berhaji.

KABARTURKI - Pelaksanaan Puncak Haji 1444H /2023 di Makkah yang tengah berlangsung menyisakan cerita mengharukan. Siti Habibah, 67 tahun, jemaah haji asal Surabaya merasakan fasilitas haji tambahan untuk jemaah lanjut usia (lansia).

Habibah memanfaatkan fasiltas kursi roda dengan menyewa dari penduduk asli arab. Harga sewa kursi roda bervariatif antara 400-600SAR atau 1.6-2.4jt untuk sekali sewa.
Harga yang ditawarkan untuk jasa antar tawaf dan sa'i maupun jasa antar lempar jumroh diantar dari hotel menuju jamarot dan kembali ke hotel.

"Alhamdulillah dengan kursi roda ini, memudahkan saya yang udah tua ini bisa menjalankan ibadah haji dengan sumpurna" ujar Habibah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sangat berbeda lempar jumroh sendiri dengan diba'dalkan, karena saya bisa merasakan langsung ibadah walaupun harus bersesak-sesakan" tambahnya dengan tangis haru.

Ibadah haji tahun ini sekaligus menjadi momen ibadah haji perdananya. Dia bersyukur bisa sampai Makkah untuk menjalankan ibadah haji karena harus menunggu sampai detik akhir visanya keluar.

"Saya bersyukur Allah memberikan kemudahan dan saya sampai ke Makkah. Cuaca saat ini sangat panas, beruntung travel memberikan fasilitas yg baik, tendan ber-AC, sehingga bisa melewati seluruh tahapan haji dengan baik" cerita Habibah mengenang prosesi haji yang telah dilakukannya mulai dari Arofah, Mina hingga lempar jumroh.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image