PPI India Dukung Sosialiasi PPLN serta Bahas Strategi Promosi Produk Indoensia dengan KBRI

Mancanegara  
PPI India

KABARTURKI - Perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) India menghadiri undangan yang diselenggarakan oleh KBRI New Delhi, PPLN New Delhi, dan Panwaslu New Delhi pada Minggu (3/12).

Undangan ini dimaksudkan guna mengajak masyarakat Indonesia di India untuk semakin mengenal dan turut mempromosikan produk-produk Indonesia di lingkungan India dalam rangkaian acara ‘Bangga Produk Indonesia’.

Selain mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh WNI, para diplomat negara, hingga duta besar dan wakil duta besar Republik Indonesia untuk India.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kegiatan tersebut para pejabat diplomat negara menyampaikan beberapa hal melalui materi yang disampaikan secara langsung dalam sesi pemaparan.

Dalam bidang ekonomi, Erry Herjuno selalu Counselor memaparkan beberapa komoditas unggul yang saat ini sedang digencarkan oleh Indonesia. “Batu bara dan kelapa sawit adalah dua komoditas unggul yang saat ini diekspor oleh Indonesia ke India,” ujar Erry dalam pemaparan tersebut.

Pemaparan kedua diberikan langsung oleh Bona Kusuma selaku Atase Perdagangan Republik Indonesia untuk India. Ia menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan India bisa dibilang cukup erat, sehingga banyak sekali produk-produk Indonesia yang berhasil menjalin kerja sama bahkan mendirikan pabrik mereka di India.

Sesi pemaparan dilanjutkan oleh Patriot Adinaryo yang merupakan Minister Counselor. Beliau memaparkan terkait Peduli WNI yang merupakan website untuk lapor diri bagi WNI yang tinggal di India.

Adinaryo juga menegaskan untuk selalu memperhatikan tanggal berlaku visa dan paspor selama di India sebagai bentuk antisipasi habisnya masa berlaku perlengkapan dokumen WNI.

Ditutup oleh pemaparan Arfiendi Juni Jahja yang menyampaikan terkait bagaimana pentingnya bijak dalam bermedia sosial terlebih di masa menjelang pemilu saat ini. “Sosial media adalah media yang resmi diakui sebagai media kampanye oleh KPU,” jelas Arfiendi dalam pemaparannya

Selesai sesi pemaparan, Duta Besar Indonesia Untuk India dan Kerajaan Bhutan, H. Ina Krisnamurthi memberikan pesan-pesan kepada seluruh peserta yang menghadiri kegiatan tersebut. Dalam pesan yang disampaikan beliau, Ibu Duta Besar mengimbau agar seluruh WNI memberikan suaranya saat pesta demokrasi tiba.

Menurutnya, satu suara pun akan sangat berarti untuk masa depan bangsa Indonesia. Acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan antara mahasiswa yang baru saja memulai pendidikan di India dengan Ibu Duta Besar dan peserta lain yang langsung dipimpin oleh ketua PPI India, Fikri.

Setelah sesi perkenalan selesai, dilanjutkan dengan sesi nonton bareng film ‘Kejarlah Janji’ yang merupakan rangkaian acara dari PPLN New Delhi. Film yang diinisiasi oleh KPU ini sangat relate dengan masa-masa pemilu sehingga peserta sangat antusias.

Sebelum penutupan acara, Panwaslu dan PPLN New Delhi menyampaikan sosialisasi terkait pemilu 2024.

Sebagai penutup, seluruh peserta terlibat dalam rangkaian acara sport day yang diselenggarakan di area KBRI New Delhi. Dalam sesi penutupan ini, PPI India juga memberikan kontribusinya dalam meramaikan suasana Pemilu dengan cara mendukung penuh kegiatan PPLN dan Panwaslu New Delhi.

Selain itu, PPI India siap mensukseskan Pemilu 2024 di India yang akan dilaksanakan pada 10 Februari 2024 mendatang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image