Banyaknya Turis Indonesia ke Turki, Pemandu Wisata Banyak yang Belajar Bahasa Indonesia

Serba Serbi  
Sumber Foto : @bahrionur Foto Bahri Onur, pemandu wisata orang Turki yang bisa berbahasa Indonesia bersama rombongan turis asal Indonesia.

Istanbul- Popularitas Turki di kalangan orang Indonesia membuat banyaknya orang Indonesia yang datang ke Turki untuk berwisata. Hal tersebut membuat meningkatnya pemandu wisata Turki yang mempelajari Bahasa Indonesia.

Industri hiburan seperti drama serial adalah salah satu strategi Turki mempromosikan budayanya ke dunia Insternasional. Drama serial Turki sudah banyak ditayangkan di beberapa negara seperti Balkan, Arab,Amerika dan Indonesia. Sudah banyak drama serial Turki yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi Indonesia. Seperti salah satunya adalah drama serial Turki Mühteşem Yüzyıl atau Abad Kejayaan.

Dengan tayangnya beberapa drama serial Turki di Indonesia membuat banyaknya penggemar Turki di Indonesia. Hal tersebut membuat meningkatnya persentasi turis asal Indonesia yang datang ke Turki. Tidak hanya datang berwisata, beberapa tahun terakhir banyak juga orang Indonesia datang untuk menempuh pendidikan di Turki.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meningkatnya turis asal Indonesia yang datang ke Turki, membuat pemandu wisata yang bisa berbahasa Indonesia kebanjiran job. Salah satunya adalah Bahri Onur. Bahri Onur adalah pemandu wisata orang Turki yang lancar berbahasa Indonesia. Beliau sudah lima tahun bekerja sebagai pemandu wisata. Pada pertengahan tahun 2019 Bahri memutuskan untuk pergi ke Indonesia untuk belajar Bahasa Indonesia selama 6 bulan. Pada akhir tahun 2019 beliau kembali ke Turki melanjutkan pekerjaannya sebagai pemandu wisata.

Sebelum bisa Bahasa Indonesia, Bahri biasanya menjadi pemandu wisata berbahasa Inggris. Banyaknya Turis Indonesia yang datang ke Turki membuat Bahri tidak mau membuang kesempatan yang bagus itu. Oleh karena itu Bahri memutuskan untuk belajar Bahasa Indonesia langsung ke Indonesia. Setelah kembali dari Indonesia,Bahri tidak hanya menjadi pemandu wisata orang Indonesia tapi Ia juga menjadi pemandu wisata orang Malaysia. Saat ini berdasarkan data dari Asosiasi Pemandu Wisata Turki (TUREB) ada 150 pemandu wisata yang bisa Bahasa Indonesia.

“Saya sangat senang menjadi pemandu wisata orang Indonesia. Mereka sangat ramah, dermawan dan suka berbelanja oleh-oleh di pusat belanja. Menjadi pemandu wisata yang lancar Bahasa Indonesia adalah kesempatan yang sangat baik bagi saya. Saya banyak kenal orang Indonesia dari berbagai kalangan dan menambah koneksi saya. Semoga semakin banyak Orang Indonesia yang datang berwisata ke Turki,” ujar Bahri.

Berita Terkait

Image

Keren! Upacara Peringatan Dirgahayu RI 77 Berlangsung di Salah Satu Universitas di Turki

Image

Diaspora dan PPI Turki Sukses Menggelar Festival Perdana Pasar Senggol

Image

SUKSES GELAR PASAR SENGGOL TURKI PPI TURKI KOLABORASI BERSAMA PPI DUNIA DAN BUMN

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image