KJRI ISTANBUL FASILITASI PENYERAHAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA BULAN SABIT MERAH TURKI (TURK KIZILAY

News  
Sumber Fot :@indonesiainistanbul

https://www.kemlu.go.id/istanbul/id

Pasca gempa besar di Turki pada 6 Februari 2023, aspirasi masyarakat diaspora Indonesia di Istanbul yang ingin menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Turki terus meningkat. Dalam hal ini, KJRI Istanbul telah memberikan imbauan kepada masyarakat diaspora Indonesia untuk dapat langsung menyerahkan bantuan kepada Turk Kizilay (Bulan Sabit Merah Turki) atau AFAD (Badan Penanggulangan Bencana Turki).

Sebagai tindak lanjut hal tersebut dan guna memberikan kemudahan kepada simpul-simpul masyarakat diaspora Indonesia untuk menyerahkan bantuan yang telah digalang masing-masing kelompok masyarakat diaspora, KJRI Istanbul telah menggelar kegiatan doa bersama dan pertemuan masyarakat dengan Turk Kizilay di KJRI Istanbul pada Jumat, 10 Februari 2023 dalam kegiatan yang diberi tajuk “Indonesia bersama Turki”. Hadir dalam kegiatan dimaksud pimpinan Turk Kizilay antara lain:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Mr. Ismail Haki TURUNC Deputy Chairman Kizilay.

- Mr. Kadem EKSI President of Kizilay Istanbul Province

- Mrs. Burcu KOSEM Vice president of Kizilay Istanbul Province

- Mr. Avni CEBI Vice president of Kizilay Istanbul Province

- Mr. Kadir GURBETCI Board Member of Kizilay Istanbul Province

Dalam kegiatan tersebut, KJRI Istanbul telah memfasilitasi penyerahan langsung bantuan kemanusiaan berupa donasi uang yang digalang oleh simpul-simpul masyarakat Indonesia serta bantuan barang-barang keperluan primer korban terdampak gempa kepada Turk Kizilay (Bulan Sabit Merah Turki). Penyerahan bantuan tersebut disaksikan pula oleh Calon Dubes Turki untuk Indonesia Mr. Talip Kucukcan.

Sumber Foto : @indonesiainistanbul

Adapun donasi uang kepada Turk Kizilay telah diserahkan oleh keluarga KJRI bersama DWP KJRI Istanbul, Masyarakat Indonesia di Istanbul (MII, Jegeg Bali, MT. Annisa, PMI), PPI Istanbul, PPI Turki, PCINU, PCIM, IKPM serta badan zakat Indonesia yang datang ke Istanbul yaitu Laziz Assalam fil Aalamiin (ASFA) dan komunitas vlogger di Dubai.

Total donasi uang yang diserahkan kepada Turk Kizilay adalah sebesar TL 324.000 dan USD. 50.000 atau setara sejumlah RP. 1.021.410.000 (satu miliar dua puluh satu juta empat ratus sepuluh ribu Rupiah). Disamping itu telah diserahkan pula bantuan berbentuk barang-barang yang diperlukan warga terdampak gempa seperti selimut, mantel dan kebutuhan pangan pokok.

Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari menyampaikan bahwa tujuan fasilitasi KJRI Istanbul untuk penyerahan langsung donasi agar penyerahan dapat berjalan dengan transparan, dapat dipertanggung jawabkan serta dapat segera disalurkan oleh Turk Kizilay kepada korban terdampak gempa yang membutuhkan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image