Kopi Indonesia Memberikan Warna yang Baik di Festival Kopi Coffex Istanbul 2022

News  
Sumber Foto : @fauzulazhim

Istanbul- Indonesia Kembali mengikuti Festival Kopi di Coffex Istanbul 2022. Festival ini dilaksanakan pada 17 sampai dengan 20 Maret 2022 di Haliç Kongre Merkezi (Auditorium Pusat Haliç).

Festival kopi Coffex Istanbul telah diselenggarakan pertama kali sejak tahun 2019. Sejak pertama kali diselenggarakan telah banyak negara produsen kopi mengikuti kegiatan ini. Pada acara festival Coffex Istanbul 2022 diikuti juga oleh banyak negara yang terkenal menjadi produsen kopi Internasional. Seperti Ethiopia, Rwanda, Uganda dan Brazil.

Indonesia pertama kali bergabung dalam festival Coffex Istanbul pada tahun 2021 dan mengikuti lagi pada tahun 2022. Tahun ini ada 6 perusahaan produsen kopi Indonesia yang mengikuti festival.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perusahaan produsen kopi Indonesia yang mengikuti Festival kopi ini antara lain : Musiad Indonesia, PT Iceh Argo Indonesia, PT Ananda Dua Putri, PT Marmara Indonesia Pratama, PT Abdi Nusantara Group dan Bawadi Coffee. Perusahaan tersebut memperkenalkan 15 jenis biji kopi spesial yang berasal dari berbagai macam propinsi yang ada di Indonesia.

Biji kopi spesial tesebut diantaranya : Kopi Luwak, Arabika Gayo, Arabika Kintamani, Arabika Mandailing, Arabika Toraja, Robusta Jambi, Robusta Paseban Bogor, Robusta Lombok, Robusta Palembang, dan banyak lagi. Sebagai negara produsen kopi urutan keempat terbesar di dunia, Indonesia ingin menunjukkan kualitas dan keunikan yang dimilik kopi Indonesia kepada konsumen pencinta kopi di Turki.

Dalam acara Festival ini perusahaan kopi yang datang dari seluruh dunia tidak hanya memperkenalkan biji kopi saja. Akan tetapi ada banyak juga perusahaan yang memamerkan mesin pembuat kopi. Salah satunya adalah perusahaan asal Turki yang bernama Hassgaranti Roasters and Grinders.

Dalam Konferensi pers acara Coffex Istanbul 2022 Konsul Jenderal Republik Indonesia, Imam As'ari berkata "Dengan mengikuti acara Coffex Istanbul 2022 semoga kopi Indonesia semakin diterima oleh penikmat kopi yang ada di Turki dan semakin banyak Konsumen kopi dari Turki meningkatkan kerja sama dengan perusahaan Produsen Kopi asal Indonesia."

Niyazi Coşkunsoy selaku ketua panitia penyelenggara festival kopi Coffex Istanbul 2022 berkata "Dengan bergabungnya Indonesia dalam festival ini memberikan warna tersendiri bagi festival Coffex Istanbul 2022. Hal tersebut dikarenakan biji kopi yang diperkenalkan oleh produsen kopi asal Indonesia selalu unik dan beragam."/ Natul

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image