Presiden Erdogan: KTT di Antalya adalah keberhasilan penting bagi diplomasi

News  
Sumber : @edmenya

Antalya- Presiden Erdogan mengatakan: "Sebagai hasil dari upaya kami, para menteri luar negeri Rusia dan Ukraina bertemu di Antalya dengan partisipasi menteri luar negeri Turki. Bahkan mengadakan pertemuan ini di lingkungan di saat perang berlanjut merupakan keberhasilan penting bagi diplomasi."

Presiden Recep Tayyip Erdoğan bertemu dengan Kanselir Republik Federal Jerman Olaf Scholz, yang sedang melakukan kunjungan resmi ke Turki, di Kompleks Kepresidenan.

Setelah pertemuan itu, Erdogan dan Scholz mengadakan konferensi pers bersama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

'Kami sepakat untuk mempercepat upaya diplomatik'

Kami memiliki kesempatan untuk mengevaluasi terutama masalah Rusia-Ukraina. Sebagai dua sekutu NATO, kami telah mengkonfirmasi bahwa kami memiliki kekhawatiran. Saat mengambil langkah-langkah untuk keamanan Eropa, kami juga sepakat untuk mempercepat upaya diplomatik menuju solusi.

"KTT diplomatik di Antalya merupakan keberhasilan penting"

Sebagai hasil dari upaya kami, para menteri luar negeri Rusia dan Ukraina bertemu di Antalya dengan partisipasi dari Menteri Luar Negeri kami Mevlüt avuşoğlu. Bahkan penyelenggaraan pertemuan ini di lingkungan di mana perang berlanjut merupakan keberhasilan penting dalam catatan diplomasi. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk membuat gencatan senjata permanen tanpa ragu-ragu. Dalam periode pergolakan yang kita lalui, saya percaya bahwa mekanisme konsultasi tingkat tinggi kita harus dihidupkan kembali.

"Kami bertekad untuk meningkatkan volume perdagangan dengan Jerman menjadi 50 miliar dolar"

Intensitas hubungan Turki dan Jerman tak tertandingi. Volume perdagangan bilateral kami dengan Jerman, yang sekitar 38 miliar dolar pada 2020, melampaui 41 miliar dolar pada 2021. Kami bertekad untuk meningkatkan angka ini menjadi 50 miliar dolar. Saya percaya bahwa intensifikasi kerja sama kami di bidang-bidang baru seperti energi terbarukan, memerangi perubahan iklim, transformasi hijau, kecerdasan buatan, dan digitalisasi akan membantu kami mencapai tujuan ini.

Aspek penting dari hubungan kita adalah dimensi manusia. Tahun ini, kami bekerja sangat keras untuk menangkap angka-angka periode pra-epidemi di bidang pariwisata. Seperti yang Anda ketahui, dua negara aktif kami di bidang pariwisata adalah satu Rusia dan dua Jerman. Dan saya percaya bahwa kami akan melanjutkan hubungan kami dengan Jerman di pariwisata ini dengan tekad yang sama.

Berita Terkait

Image

Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, PPI Bandirma Laksanakan Festival Pendidikan

Image

Bintang di Klub Sepak Bola Fenerbahçe

Image

Balat : Kawasan Wisata Tua Peninggalan Bizantium di Istanbul

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image