Webinar Career FTUI: Mahasiswa Diminta Bangun Personal Branding

News  
Dok. Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI)

KABARTURKI — Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI) bersama Career Development Center (CDC) FTUI menggelar webinar karir bertajuk Career Tele-TW #1: Start Your Career Here pada hari Sabtu (15/07/2023). Menekankan tentang pentingnya personal branding sebelum memasuki dunia kerja.

Webinar tersebut pertama kali digelar pada Juli tahun lalu. Dilaksanakan secara daring dan terbuka untuk alumni muda FTUI. Ketua ILUNI FTUI Nanang Sugianto menyampaikan, webinar karir ini digelar untuk para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

“Untuk bisa menjadi petunjuk bagi alumni-alumni muda yang ingin memiliki karier di bidang-bidang tertentu. Tentu, kualifikasinya berbeda di tiap-tiap bidang. Kegiatan ini mungkin bisa menjadi pencerahan untuk para alumni,” ucap Nanang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Disamping itu, dekan FTUI Prof. Dr. Heri H. S. T., M. Eng., IPU juga turut mengapresiasi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara dari ILUNI FTUI, Almamater Center FTUI, dan juga CDC FTUI, yang sudah berkolaborasi sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, narasumber dari Group Head, Reward, and People Experiences PT Paragon Technology and Innovation Tursinameta Sutaperwata, membagikan pengalamannya secara khusus. Terutama dalam membangun personal branding.

Menurutnya, personal branding penting dipublikasikan melalui media, seperti Linkedin atau pun CV. Sebab, rekruter pertama kali melihat informasi para pelamar melalui media-media tersebut.

“Personal branding itu dibentuk melalui visibility dan value. Lebih detailnya, cara membentuk personal branding itu dari aspirasi mengenai rencana kehidupan ke depannya, tentukan value, skills, dan passions yang dimiliki, serta mempublikasikan personal branding di media seperti Linkedin dan CV,” jelas Tursinameta. Ia juga memaparkan langkah dalam menulis CV.

Lebih jauh, webinar karir ini juga diisi oleh narasumber berpengalaman dari para alumni FTUI yang telah berkarir di berbagai bidang seperti konstruksi, desain, teknologi digital, manufaktur, serta energi. Beberapa narasumber tersebut juga akan menjadi mentor para peserta.

Melalui adanya Career Tele-TW #1 ini dapat menjadi jembatan pemecahan masalah para mahasiswa serta alumni muda, ketika kebingungan dalam menentukan karier ke depannya. Tentunya, mereka akan mendapat pencerahan setelah mengikuti kegiatan ini dan dapat menentukan arah karier di masa yang akan datang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image