Kementerian BUMN dan Setwapres RI Dukung Alumni Connect PPI

Kabar PPI  
Sumber: PPI Dunia

JAKARTA – Minggu, 9 April 2023, Gala Dinner Alumni Connect 2023 PPI Dunia (Perhimpunan Pelajar Indonesia Se-Dunia) sukses digelar di Gedung Paragon I3 Jakarta Selatan. Acara Sangat Kekeluargaan dan Penuh Keakraban ini dihadiri oleh lebih dari 200 alumni PPI Dunia dari berbagai negara. Tidak hanya para alumni, mereka juga membawa serta keluarga dan anak-anaknya. Acara ini berhasil menjadikan wadah nostalgia para alumni tanpa adanya sekat dan perbedaan angkatan.

Velix Wanggai (Deputi Setwapres RI) dan Tedi Bharata (Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi BUMN) turut hadir dan mendukung penuh acara ini. Hadir pula Irwanda Wisnu wardhana (kepala Pusat Riset KKEK BRIN) dan Marsma Ridha Hermawan (Asintel Pangkopsudnas).

Dalam kesempatan tersebut, Velix Wanggai mengapresiasi alumni PPI Dunia yang telah menyatukan potensi dan talenta-talenta teruji di berbagai negara untuk kembali ke tanah air membangun Indonesia. "Mereka memiliki jaringan dan rekam jejak sesuai bidang dan keahliannya," kata Felix.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tedi Bharata menekankan peran besar PPI Dunia dalam memajukan bangsa, mengingat potensi dan pengalaman mereka selama menuntut ilmu di luar negeri sangat besar. Menurut Tedi, wadah alumni ini akan sangat bermanfaat untuk bangsa dan organisasi.

Untuk mendorong sinergi itu, ada program magang untuk PPI Dunia di BUMN dengan ratusan kesempatan magang yang tersedia. "Penting bagi kita membangun "growth mindset" bersama-sama untuk kemajuan bangsa dan negara," pesan Tedi.

Potensi dan talenta itu penting dikolaborasikan dengan menyatukan potensi mereka guna membangun bangsa melalui energi positif. "Lewat energi baru yang positif itu kita akan bersama-sama membantu pemerintah," ujarnya.

Felix juga merencanakan akan mempertemukan PPI Dunia dengan Wapres KH Ma'ruf Amin. "Kekuatan intelektual mereka penting disatukan dalam membantu bangsa," kata Felix.

Sementara, Ketua PPI Dunia Achyar Al Rasyid, mengatakan, kegiatan ini memberikan semangat baru bagi anggota PPI Dunia dan alumni PPI Dunia untuk berkontribusi dan bersinergi membangun negara.

"Kehadiran Pak Tedi Bharata dan Pak Velix Wanggai mempertegas peran aktif alumni PPI Dunia yang menuntut ilmu di luar negeri dalam membangun bangsa setelah pulang ke tanah air," kata Achyar.

Momen gala dinner ini dihadiri lebih dari 200-an alumni PPI Dunia dari 62 negara 3 benua : Asia-Oseania, Amerika-Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Mereka menunjukkan komitmen untuk berkontribusi dan bersinergi demi kemajuan bangsa Indonesia. Selama acara, para alumni berkesempatan untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menjalin kerjasama di berbagai bidang, seperti teknologi, ekonomi, dan pendidikan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image