Pelajar Kayseri Sukses Gelar Indonesia Culture Day 6

Kabar PPI  
PPI Kayseri

Perhimpunan Pelajar Indonesia Kayseri sukses mengguncang panggung Indonesian Culture Day 6 pada hari Jum'at (11/11) pada acara pentas budaya Indonesia yang berada di kota Kayseri.

Acara Indonesian Culture Day (ICD) merupakan salah suatu ajang pengenalan budaya Indonesia kepada masyarakat Turki. Pertunjukan ini telah dihadiri oleh ratusan mahasiswa Turki dan mahasiswa asing yang ada di kota Kayseri. Turut hadir pula Konsulat Kehormatan Indonesia untuk Turki di Kayseri Tahir Nursaçan, Wakil Rektor Universitas Erciyes Prof. Dr. Sultan Taşçı, dan juga perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ankara yaitu Bapak Harlianto Tarmizi.

PPI Kayseri

Indonesian Culture Day 6 ini juga termasuk salah satu hasil kerjasama dengan Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia dalam penayangan film pendek guna untuk memperkenalkan kepada masyarakat Turki tentang film-film kebanggaan hasil karya anak bangsa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Acara ini adalah sebuah karya anak-anak mahasiswa Indonesia yang bermukim di Kayseri dalam rangka bangga akan keberagaman budaya Indonesia yang mereka miliki serta rasa ingin mengenalkan semua itu kepada Masyarakat Turki, karena kita di sini bukan dikenal sebagai pribadi seorang saja tapi kita disini juga mereprentasikan Indonesia di kancah Internasional khususnya di Turki, maka memperkenalkan atau menjadi duta bangsa Indonesia adalah amanah yang kita tanggung saat ini” Ujar Ahmad Rafly Baihaqie selaku ketua PPI Kayseri.

Acara ini dimulai sejak pukul 10.30 TRT yang dibuka dengan stan budaya, seperti stan baju-baju tradisional, alat musik tradisional hingga praktek membatik ditujukan kepada para pengunjung yang dating serta mengenalkan kepada masyarakat Turki tentang budaya Indonesia. Para pengunjung sangat kagum dengan stan baju dan alat musik yang tersedia dibazar.

PPI Kayseri

Kemudian acara dilanjutkan dengan Stand Makanan-Makanan Khas Indonesia dari pukul 13.30-14.15. Pengunjung yang hadir sangat antusias dengan makanan-makanan khas dari Indonesia bahkan mereka sampai rela mengantri panjang untuk mencicipi satu per satu makanan Indonesia serta ingin mengetahui cita rasa bagaimana uniknya makanan Indonesia.

Dilanjut dengan acara inti dari Indonesian Culture Day 6 pada pukul 14.20 yaitu mempersembahkan penampilan tarian dan musik Indoneisa yang terdiri dari berbagai tarian daerah; Tarek Pukat, Tari Zapin, Bujang Ganong dan Tari Topeng. Pengunjung yang hadir pun terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan tari dari mahasiswa Indonesia hingga suara tepuk tangan pun terdengar pecah berkali-kali setiap selesai penampilan.

Kemudian dilanjut dengan penampilan Fashion Show, para model mengenakan pakaian adat Indonesia dan juga beberapa busana batik yang telah didesain langsung oleh mahasiswa Indonesia. Setelah itu dilanjut dengan penampilan Pencak Silat dan Paduan Suara serta di sesi terakhir sebagai penutup terdapat pemutaran Film Pendek Bersama dan diakhiri dengan Live Music beserta Grand Closing dari para panitia. Acara telah berlangsung hingga pukul 17.30 waktu Turki. (Baginda Arctic Bachtiar / Yaya)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Awardee Turkiye Burslari 2020 Magister Tafsir of Sakarya UniversityMedia Pers PPI TurkiHidup kaya raya mati masuk surga

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image