Dirgahayu 77, Diaspora Indonesia di Turki Sukses Melaksanakan Upacara Bendera di Wisma KJRI Istanbul

News  
Dokumentasi Foto Hassanatul Azni

ISTANBUL - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 Diaspora Indonesia di Istanbul sukses melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Wisma Konsul Jenderal Republik Indonesia yang terletak di daerah Göktürk, Istanbul. Sesuai dengan slogan Dirgahayu RI yang ke 77 yang berbunyi "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat", Masyarakat Indonesia di Istanbul sangat antusias mengikuti upacara bendera setelah adanya pembatasan akibat pandemi selama dua tahun.

Konjen RI Istanbul Imam Asa'ri hadir untuk menjadi Inspektur Upacara. Staff KJRI dan beberapa pelajar dari perhimpunan pelajar Indonesia Istanbul menjadi petugas upacara. Pelajar Indonesia di Istanbul diantaranya Hazrat Maulana,Tasneem dan Muhammad Zainudin bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera.

"Saya sangat merindukan suasana kemeriahan hari kemerdekaan seperti ini setelah dua tahun lamanya pandemi akhirnya saya dan seluruh Diaspora Indonesia yang ada di Istanbul akhirnya bisa menikmati kemeriahan acara hari kemerdekaan RI yang ke 77 di tahun 2022 ini. Semoga tidak ada lagi halangan seperti pandemi Covid 19 untuk selanjutnya", ucap Ibu Sari selaku salah satu dari peserta upacara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Upacara di hari kemerdekaan di Wisma KJRI Istanbul tidak hanya dihadiri oleh orang Indonesia saja. Orang Turki yang tergabung dalam Friends of Indonesia juga ikut menghadiri upacara bendera.

Salah satunya adalah Buse. Orang Turki yang mencintai budaya Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia sangat senang dapat menghadiri upacara bendera untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image