SUKSES GELAR PASAR SENGGOL TURKI PPI TURKI KOLABORASI BERSAMA PPI DUNIA DAN BUMN

News  
Taba

PPI Turki bersama Diaspora Indonesia, PPI Dunia, dan KJRI Istanbul sukses menggelar Festival Perdana Pasar Senggol Turki di Halic Congress Merkez, Istanbul (05/06/2022). Rumah BUMN juga turut mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Pasar Senggol.

"Pasar Senggol adalah ajang pameran perdana yang diselenggarakan oleh PPI Turki dan Diaspora Indonesia." tutur Fauzul Adzim Ketua PPI Turki dalam sambutan Pasar Senggol.

Festivel ini dihadiri langsung oleh Bapak Lalu Muhammad Iqbal, Dubes RI untuk Turki dan Dubes dari negara lainnya seperti, Konjen Malaysia, Konjen Korea, Konjen Filipina dan Konjen Australia. Festival ini juga dikunjungi lebih dari 2000 pengunjung yang datang dari warga Indonesia yang berada di dalam maupun luar kota Turki, warga Asia, maupun warga lokal Turki sendiri yang turut antusias berpartisipasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bapak Dubes RI Turki, Lalu Muhammad Iqbal menyatakan kebanggaan terhadap pelaksanaan Festival Pasar Senggol Perdana ini. Festival ini bukan saja sebagai ajang festival ekonomi dan kebudayaan namun juga ajang silaturahmi oleh warga Indonesia yang tinggal di Turki.

Taba

Ketua PPI Turki Fauzul Adzim menuturkan bahwa kegiatan Pasar Senggol ini merupakan bentuk kegiatan kolaborasi dari PPI Turki dan Diaspora Indonesia. PPI Turki bersama PPI Dunia menggandeng Rumah BUMN untuk menyupport juga menyukseskan kegiatan Pasar Senggol Turki Perdana ini usai masa pandemi yang melanda dalam kurun waktu 2 tahun. Para pelajar Indonesia yang berada di kota Istanbul juga tergabung dalam tim sukses acara Pasar Senggol.

Taba

Ide pertama Festival Pasar Senggol Turki digagas oleh Pariani selaku Diaspora Indonesia di Turki dan Bapak Konjen Imam Ash’ari. Dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan, Diaspora Indonesia bersama tim PPI Turki berhasil menyiapkan acara ini hingga menjadi sukses dan menerima apresiasi dari banyak kalangan.

Kegiatan Pasar Senggol Turki Perdana ini menjadi tolak ukur dan gambaran bagi kegiatan Pasar Senggol tahun berikutnya. Harapannya Pasar Senggol bukan hanya sebagai Festival Ekonomi dan Budaya atau hanya sebatas tempat berkumpulnya Diaspora Indonesia di Turki, lebih dari itu acara ini bisa menjadi tempat wisata bagi warga lokal Turki sendiri juga bagi warga Indonesia yang sedang berkunjung ke Turki. (Husna & Taba)

Berita Terkait

Image

Keren! Upacara Peringatan Dirgahayu RI 77 Berlangsung di Salah Satu Universitas di Turki

Image

Diaspora dan PPI Turki Sukses Menggelar Festival Perdana Pasar Senggol

Image

Diaspora Indonesia di Turki Sukses Menyelenggarakan Festival Pasar Senggol 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Awardee Turkiye Burslari 2020 Magister Tafsir of Sakarya UniversityMedia Pers PPI TurkiHidup kaya raya mati masuk surga

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image