Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, PPI Bandirma Laksanakan Festival Pendidikan

Kabar PPI  
Sumber: PPI Bandirma

Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, Divisi Akademik Kajian Strategis (AKASTRAT) Perhimpunan Pelajar Indonesia Bandirma mengadakan kegiatan Festival Pendidikan. Kegiatan ini bertujuan dimeriahkan dengan beragam rangkaian acara, seperti lomba cerdas cermat antar pelajar yang ada di Kota Bandirma, Turki. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 28-29 Mei 2022. Lomba cerdas cermat ini dibagi menjadi dua jenis lomba, yaitu cerdas cermat umum dan cerdas cermar Tömer (bahasa Turki).

"Festival ini, disamping untuk memeriahkan hari pendidikan nasional, juga bertujuan guna menjalin kebersamaan antar pelajar, khususnya di wilayah PPI Bandirma." Ucap Nurul Azzaria Aji, Ketua Pelaksana Festival Pendidikan.

Di hari pertama, terdapat lomba cerdas cermat dimeriahkan oleh teman-teman yang masih mengikuti pembelajaran persiapan bahasa yaitu kelas bahasa Turki (Tömer). Sedangkan di hari kedua, lomba cerdas cermat umum yang diikuti anggota PPI Bandirma secara keseluruhan, dimana kelompok akan dibagi sesuai fakultas yang ada di Kampus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sistem lombanya sendiri dibagi dalam 3 sesi, sesi pertama menjawab pertanyaan yang telah disiapkan didalam amplop. Sesi kedua berisi pertanyaan rebutan antar kelompok, dan bagi tim yang salah akan dikenai sanksi pengurangan nilai. Dan sesi ketiga atau final, selain berisi pertanyaan rebutan juga ada sejenis permaian TABU, permainan khas di acara televisi Turki, diisi dua orang dan saling menebak kata sesuai yang ditentukan dan tak boleh menyebutkan kata-kata yang telah dilarang.

Kegiatan ini terlaksana dengan sangat meriah berkat antusias oleh seluruh elemen PPI Bandirma, dan menjadi perhatian menarik bagi masyarakat Turki yang menghabiskan waktu senja di taman pantai Bandirma. (Rangga/Yaya)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Awardee Turkiye Burslari 2020 Magister Tafsir of Sakarya UniversityMedia Pers PPI TurkiHidup kaya raya mati masuk surga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image