Serunya Berburu Buka Puasa Gratis Bagi Mahasiswa Indonesia di Turki

Agama  
Hidangan berbuka puasa yang diberikan secara gratis untuk para mahasiswa Bursa Uludag University (Sumber: uludag.edu.tr)

Bursa – Pada bulan suci Ramadan ini, masyarakat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk berbuat berbagai macam kebaikan. Meningkatkan ibadah, mengaji, bersedekah dan lain-lain. Berbagi hidangan berbuka puasa juga menjadi salah satu ladang pahala favorit bagi banyak orang. Menjalani ibadah puasa Ramadan di tanah perantauan memang tidak mudah. Selain waktu berpuasa yang lebih lama, suasana yang dirasakan selama Ramadan juga berbeda dengan kampung halaman. Maka dari itu, buka puasa bersama dengan masyarakat muslim lainnya sedikit banyak bisa mengobati kerinduan kita terhadap suasana Ramadan di Indonesia.

Di Turki, mulai dari pemerintah daerah, Lembaga pelajar, hingga perseorangan sering sekali mengundang para mahasiswa untuk berbuka puasa bersama. Sebagai mahasiswa internasional, tentunya hal ini merupakan kesempatan yang sangat menarik. Bisa mendapatkan kawan baru, mempererat silaturahmi, mencoba menu iftar khas Turki secara gratis, dan bisa merasakan suasana kekeluargaan bersama masyarakat Turki. Sangat banyak hal baik yang bisa didapatkan membuat mahasiswa Indonesia semangat untuk berburu buka puasa gratis yang ada di Turki.

Di Kota Bursa sendiri, mahasiswa Indonesia seringkali mendapatkan undangan buka puasa gratis. Pada hari Senin lalu (11/4/22), bagian Hubungan Mayarakat kampus Bursa Uludag University menyebarkan pengumuman bahwa dari tanggal 11-15 April 2022, Pemerintah daerah menyediakan 1500 hidangan buka puasa perhari untuk para pelajar yang dapat mereka nikmati di kantin kampus. Kita hanya cukup datang pada jam 19.00 TRT dan hidangan telah disiapkan. Biasanya, selama bulan Ramadan, kantin kampus tutup. Namun, karena sedang ada fasilitas yang diberikan dari pemda ini, kantin kampus dibuka untuk sementara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menu berbuka puasa di Turki biasanya terdiri dari kurma, zaitun, sup, nasi, roti, lauk pauk, dan makanan penutup. Undangan buka puasa bersama dengan hidangan yang mewah juga tidak jarang kita dapatkan sebagai salah satu bentuk berkah menjadi mahasiswa di tanah rantau. Berbuka dengan hidangan mewah ala Turki merupakan pengalaman yang sangat berkesan sebagai mahasiswa.

Berita Terkait

Image

Keren! Upacara Peringatan Dirgahayu RI 77 Berlangsung di Salah Satu Universitas di Turki

Image

Diaspora dan PPI Turki Sukses Menggelar Festival Perdana Pasar Senggol

Image

SUKSES GELAR PASAR SENGGOL TURKI PPI TURKI KOLABORASI BERSAMA PPI DUNIA DAN BUMN

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswi S1 Bursa Uluda University Turki

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image