Kampus dan Sekolah di Liburkan Akibat Badai Salju di Provinsi Sakarya Turki

News  
sumber: @sakaryauni

Sakarya - Gedung kampus terlihat memutih akibat hujan salju yang lebat menutupi atap-atap gedung di kampus Universitas Sakarya. Tidak hanya kampus yang tertutupi putihnya salju, seluruh gedung-gedung rumah, sekolah-sekolah hingga masjid-masjid pun hampir tak terlihat akibat tumpukan salju yang menyelimuti.

Salju turun pertama kali di Sakarya sejak bulan Januari lalu. Namun, tahun ini, hujan salju yang turun di Sakarya cukup tebal dan lebat. Terlihat dari gambar yang diambil dari Universitas Sakarya, bahwa badai salju masih enggan menjauh. Menurut informasi yang dikutip dari Trthaber, bahwa hujan salju diperkirakan akan meningkat terus kapasitas curahnya pada malam hari.

Badan meteorologi kota Sakarya juga telah memberi himbauan kepada seluruh masyarakat untuk bersiap diri bahwa badai salju diperkirakan akan datang. Akibat hujan salju yang terus menerus, maka sekolah-sekolah dan kampus di Universitas Sakarya diliburkan sejak tanggal 10 hingga 14 Maret mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketika menyusuri jalanan kota, para pengendara mengalami kesulitan ketika berlalu lintas. Mulai dari tebalnya salju yang cukup mengganggu para pengguna jalan dan jalanan yang cukup licin bagi para pengendara.

Tim Dinas Perhubungan Kota Metropolitan Sakarya biasanya telah mengambil langkah pencegahan untuk menghindari gangguan transportasi. Dengan menggunakan mobil truk khusus untuk menyekop salju dan memindahkannya kebagian pinggiran jalan dan dilanjutkan dengan penggaraman salju agar tidak licin.

Selain dari Uzun Carsi Street yang seperti tertutup dengan kain putih, di Distrik Korucuk Adapazari diperkirakan juga curah hujan akan terus meningkat intensitasnya. Meskipun begitu, badai salju tidak menghalangi warga untuk bepergian keluar rumah bersama keluarga untuk bermain bola salju dan menikmati salju.(Yaya)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image