Hujan Salju dan Cuaca Buruk di Bursa, Pemerintah Upayakan Minimalisir Kondisi Terburuk

News  
sumber: bursadabugun

Bursa – Direktorat Regional Meteorologi telah mengeluarkan prediksi kondisi cuaca yang buruk di Turki dikarenakan penurunan suhu yang drastis pada tanggal 9-14 Maret 2022. Oleh karena itu, Direktorat Pers dan Hubungan Masyarakat Provinsi Bursa mengeluarkan pengumuman untuk meliburkan sekolah bagi siswa TK, SD, dan SMP.

Selain itu, kursus dan tempat pembelajaran khusus lainnya turut diliburkan hingga 14 Maret 2022. Para Wanita hamil dan pegawai penyandang disabilitas juga diberikan izin cuti pada tanggal 10-11 Maret 2022.

Di Bursa terdapat 17 Kecamatan dan 52 kelurahan yang sedang melakukan pembersihan jalan dari salju dikarenakan hujan salju yang turun terus menerus sejak Kamis (10/03/2022). Petugas pembersih jalan telah berhasil membuka jalan dengan total 455 kelurahan di Kota Bursa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada hari Rabu lalu, pemerintah daerah Bursa juga telah mengeluarkan peringatan terhadap kendaraan yang tidak memiliki ban atau rantai salju untuk tidak berkendara ke jalan raya. Peringatan tersebut diberikan agar para pengendara senantiasa berhati-hati pada kondisi jalanan saat ini yang licin dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Kecelekaan lalu lintas dilaporkan tetap terjadi di beberapa jalan raya di Bursa. Kecelakaan bis dan mobil yang sempat terekam oleh kamera lalu lintas dibagikan di akun instagram @bursayadairhersey.

Kondisi bangunan dan jalanan yang putih tertutup salju memang merupakan pemandangan yang cantik namun malapetaka juga tak dapat dihindari. Oleh sebab itu, kita harus tetap berhati-hati.

Diantara hawa yang dingin dan cuaca yang buruk, Ali Nur Aktas selaku Gubernur Provinsi Bursa tetap melakukan agenda rutinnya mengunjungi beberapa kelurahan dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Pada Jumat (11/03/2022) lalu, Ali mengunjungi toko dan warga yang tinggal di kelurahan Ortabaglar, Bursa.

“Sambutan hangat dari masyarakat telah menghangatkan hati kami di hari yang dingin ini,” kemudian ia melanjutkan “kami akan terus melanjutkan dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat Bursa” jelasnya melalui akun instagram resmi miliknya./Ahsanah Nur Amalia (Ana)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image