Istanbul Mengalami Badai Salju di Musim Semi Pertama Kali Setelah 35 Tahun Terakhir

News  
source: @geziyogram

Bulan Maret adalah awal masuknya musim semi di berbagai negara di Dunia yang mempunyai empat musim. Orang-orang bersiap diri untuk mengucapkan selamat tinggal kepada musim dinign bersalju dan menyambut musim semi dimana semua tanaman dan bunga tumbuh mekar di daerah sekitar.

Hal tersebebut berbeda dengan situasi yang terjadi di Kota Istanbul,Turki di Bulan Maret tahun 2022 ini. Awal musim semi yang dinanti malah disambut dengan badai salju yang sangat besar. Situasi seperti ini cukup membuat masyarakat yang tinggal di kota Istanbul dan sekitarnya terkejut.

Dilansir dari Haberturk, peringatan akan datangnya salju di musim semi di kota Istanbul telah dilakukan seminggu lebih awal oleh Badan meteorologi pemerintah kota Istanbul kepada masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak buruk yang terjadi ketika badai salju datang sehingga masyarakat kota Istanbul dan sekitarnya dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Badan meteorologi kota Istanbul memperingati bahwa akan ada badai salju pada tanggal 10 sampai dengan 14 Maret 2022. Maka dari itu pemerintah kota Istanbul menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah pada tanggal yang telah disebutkan oleh Badan Meteorologi tersebut.

Meteorolog kota istanbul,mengatakan bahwa badai salju diperkirakan akan mulai menurun pada hari Minggu 13 Maret 2022. Akan tetapi Istanbul bagian Asia badai saljunya diperkirakan akan semakin besar. Mungkin ada akumulasi salju lebih dari 20 cm di bagian Anatolia/Istanbul bagian Asia.

sebelumnya Istanbul juga dihantam salju dahsyat juga pada bulan Januari 2022. Pada saat itu ada banyak dampak buruk terjadi salah satunya seperti banyak kendaraan terjebak salju di jalan raya sehingga menghambat aktivitas warga yang berada di luar rumah pada waktu itu. Hal tersebut terjadi karena lambatnya pemerintah kota Istanbul memberi peringatan bahwa akan adanya badai salju besar dari jauh hari. Oleh karena itu, Badai salju yang datang di bulan Maret ini pemerintah kota Istanbul dan Badan Meteorologi memberi peringatan lebih awal sehingga tidak terjadi banyak dampak buruk kepada masyarakat sekitar karena badai salju ini.

Dilansir dari Haberturk, badai salju yang datang di musim semi ini sangat langka terjadi. Badai salju di musim semi di Istanbul terakhir datang di tahun 1987. Setelah tiga puluh lima tahun akhirnya salju di awal musim semi datang kembali di Istanbul pada tahun 2022./Natul

Berita Terkait

Image

Keren! Upacara Peringatan Dirgahayu RI 77 Berlangsung di Salah Satu Universitas di Turki

Image

Diaspora dan PPI Turki Sukses Menggelar Festival Perdana Pasar Senggol

Image

SUKSES GELAR PASAR SENGGOL TURKI PPI TURKI KOLABORASI BERSAMA PPI DUNIA DAN BUMN

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image