TIDAR Turki Adakan Nobar Debat Capres, Agha: Menjalin Kerukunan Sesama Anak Bangsa

Politik  
Sumber: Dok. Pribadi

BURSA, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Turki mengadakan nonton bersama debat pilpres 2024 pada 5 Februari 2024, dalam menyemarakkan pesta demokrasi di luar negri bersama dengan puluhan diaspora dan mahasiswa Indonesia yang dilaksanakan di Arasiriz Kafe di kota Bursa.

“Kita mencoba merangkul semua golongan dan kalangan, perbedaan pilihan tidak menjadi hambatan bagi kita semua untuk menyemarakkan pemilu damai dan gembira sebagai sesama anak bangsa, nobar debat pilpres ini diadakan untuk membangkitkan kesadaran mahasiswa dan diaspora Indonesia akan kepemilikkan hak suara nya yang akan digunakan pada pemilihan presiden nanti.” Hal ini disampaikan oleh Raga Awandayu Prakasa atau yang kerap disapa Agha, Minggu (4/2/2024).

Lanjutnya Agha juga menuturkan bahwa besar harapan bagi pasangan Prabowo-Gibran untuk dapat memenangkan konstestasi Pilpres 2024 mengingat bahwa seiring dengan dinamika di tatanan internasional sedang tidak stabil dan bergejolak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Indonesia membutuhkan pemimpin yang siap menghadapi geopolitik internasional karena sebagai diaspora yang hidup jauh dari tanah air. Diperlukan pemimpin yang memiliki kapasitas dan terbukti baik secara track record dan prestasi yang dimilikinya dan hal itu sesuai dengan kinerja Pak Prabowo selama menjabat sebagai Mentri Pertahanan beberapa tahun ini” Tutur Agha.

“Juga kepedulian beliau terhadap isu-isu yang menimpa diaspora Indonesia di luar negri seperti contoh ketika ia menyelamatkan tenaga kerja Indonesia yang terancam hukuman mati di Malaysia” Sambungnya.

Acara nonton bersama debat Pilpres 2024 ini dimulai pada pukul 14.30 TRT (Waktu Turki), berjalan beberapa jam selama debat pilpres terakhir ini berlansung dan ditutup dengan sesi berbincang dan silaturrahmi bersama secara cair dan hangat.

“Keberhasilan acara ini tak lepas daripada kontribusi kordinator-kordinator pelaksana acara diantaranya disini ada Bro Idris, Bro Thariq, Bro Hafidz dan Bro Reagan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk kepedulian kita bersama sebagai anak bangsa.” Ujar Agha.

Lebih lanjut acara ini juga dihadiri oleh berbagai kalangan dan latar belakang, ada yang sudah menentukan pilihannya dan ada juga yang belum dan masih bingung dalam menentukan pilihan namun tugas kita disini adalah ikut mengingatkan dan mengajak kepada semuanya akan pentingnya menggunakan hak suara dan jangan sampai golput ketika pemilihan nanti, ucap rekan-rekan pelaksana acara.

Agha menjelaskan bahwa sebagai anak muda kita tidak boleh sama sekali apatis terhadap politik sebagai paling minimalnya kita mau datang untuk menggunakan hak suara itu sudah lebih daripada cukup karena hak suara kita itu yang akan menentukan skala kebijakan besar dan arah pembangunan bangsa kedepannya, karena menurutnya cepat atau lambat regenerasi estafet kepemimpinan bangsa akan terjadi dan tentunya kita sebagai pemuda yang harus mempersiapkan masa preparasi tersebut untuk menyongsong semangat #IndonesiaEmas2045 #SayNoToGolput.

Sumber: Dok. Pribadi

Kordinator Pelaksana Acara

- Abdul Hafidz

- Idris Sardi Marbun

- M. Al Athariq Warman

- M. Reagan Deslandov

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image