PPI Dunia Luncurkan Booklet Kumpulan Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Kabar PPI  
Dok. Felari PPI Dunia

KABARTURKI — Direktorat Festival Luar Negeri (Felari) PPI Dunia luncurkan Booklet kumpulan beasiswa dari berbagai negara. Ditujukan untuk pelajar Indonesia yang ingin menempuh pendidikan lanjut di luar negeri.

Demikian diungkap Kepala Direktorat Felari PPI Dunia Andi Harry pada kegiatan webinar kepenulisan dan penerbitan buku PPI Dunia bekerjasama dengan Harian Kompas, 16 Juli kemarin. “Booklet kumpulan beasiswa luar negeri ini harapannya bisa menjadi kontribusi untuk Indonesia. Terutama bagi pelajar Indonesia yang membutuhkan informasi beasiswa,” jelasnya menyosialisasikan.

Disamping itu, ia berharap booklet kumpulan beasiswa luar negeri tersebut bisa menjadi jembatan pelajar Indonesia meraih mimpi untuk belajar di luar negeri. “Isinya lengkap. Ada informasi seperti jenis jenjang beasiswa, fasilitas yang diberikan, masa pendaftaran, sampai link pendaftarannya juga ada,” katanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lebih jauh, booklet kumpulan beasiswa ini disusun berdasarkan negara tujuan studi. Mencakup hampir di seluruh negara mulai dari benua Asia, Eropa, Amerika, hingga Timur Tengah. “Sulitnya menghimpun jenis beasiswa dari berbagai negara ini karena berubahnya prosedur pendaftaran yang terjadi setiap tahun,” tambahnya menerangkan.

Sementara itu, Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid mengapresiasi penyusunan booklet tersebut bisa terselesaikan. “Saya punya pengalaman sulitnya mencari informasi beasiswa yang komprehensif. Karena itu, PPI Dunia mendorong program pembuatan booklet kumpulan beasiswa kuliah ke luar negeri, dan puji syukur bisa tercapai,” kata mahasiswa S3 di Tianjin University saat menceritakan pengalamannya mencari beasiswa studi.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa inisiatif pembuatan booklet kumpulan beasiswa ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih mudah dan terpadu bagi para pelajar Indonesia untuk menjelajahi peluang pendidikan di luar negeri. "Kami ingin memastikan bahwa tidak ada informasi beasiswa yang terlewatkan oleh pelajar Indonesia yang berpotensi," tutup Achyar.

Sebagai informasi. PPI Dunia berencana untuk terus memperbarui booklet informasi kumpulan beasiswa ini secara berkala setiap tahunnya. Hal ini untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan tetap relevan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image