Marsma TNI Ridha Hermawan, Adhi Makayasa AAU 1994, Resmi Pimpin Lanud Adi Soemarmo

News  
Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han.


Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklat AU) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin serah terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., kepada Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han.

Acara yang dilaksanakan pada senin, 15 Mei 2023, bertempat di Lapangan Dirgantara Adi Soemarmo, yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan serangkaian acara serah terima jabatan.

Marsma TNI Ridha Hermawan sebelumnya yang merupakan alumni AAU Tahun 1994 dan peraih Adhi Makayasa AAU 1994 sebelumnya menjabat Asintel Kaskoopsudnas.
Sertijab dilakukan berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023. Sedangkan Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., merupakan alumni AAU 1994 dan selanjutnya akan mengikuti pendidikan Lemhannas RI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatau menyampaikan bahwa peran dari Komandan Lanud Adi Soemarmo sangat krusial dalam membentuk dan mendidik calon-calon prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara, sehingga kehadiran seorang Komandan membutuhkan karakter kepemimpinan dan keteladanan yang inspiratif dan inovatif. Hal ini telah ditunjukkan oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo yang lama.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. yang telah berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugas- tugas. Dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian terbaik yang tulus ikhlas selama menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo" ujar Dankodiklat.

Selanjutnya Dankodiklatau juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han.
"Penunjukan Marsekal merupakan sebuah amanah sekaligus sebagai wujud pencapaian prestasi atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan melalui TNI Angkatan Udara. Saya yakin dengan bekal penugasan sebelumnya, Komandan dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Pesan saya jaga terus hubungan baik dengan Forkopimda kota Surakarta dan stake holder lainnya." Pungkas Dankodiklatau.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Gabungan II Lanud Adi Soemarmo dari Ibu Agus Setiawan kepada Ibu Ridha Hermawan. Usai upacara dilaksanakan acara tambahan foto bersama dan ramah tamah di Grha Dirgantara.

Hadir pada upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, para pejabat Kodiklatau, pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau dan para pejabat Forkopimda kota Surakarta. (Fauzul)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image