Dekan FTUI-Guru Besar Termuda FTUI: Prof Heri Hermansyah Maju Sebagai Kandidat Kuat Munas XI KAHMI

News  
Prof. Heri Hermansyah

Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-XI Korps Alumni HMI (KAHMI) akan dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah pada 24 – 28 November 2022. Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri dan membuka secara langsung perhelatan akbar Munas KAHMI. Dari informasi yang dihimpun, panitia telah meregister 1.096 orang utusan dari Majelis Nasional (MN) serta seluruh Majelis Wilayah (MW), Majelis Daerah (MD), dan Majelis Perwakilan (MP) Luar Negeri. Sedangkan keseluruhan dengan peninjau mencapai 6 ribu orang.

Dalam Munas ini juga akan dihadiri oleh berbagai tokoh nasional seperti Ketua DPR RI, Menko Polhukam, Menko PMK, Menteri Dalam Negeri, Ketum PBNU, Ketum PP Muhammadiyah, dan tokoh nasional lainnya. Selain itu, akan dilaksanakan pula seminar kebangsaan yang mengusung tema “Bangkit, Bersinergi Membangun Negeri Menuju Peradaban Baru”.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada Munas Kahmi ke-XI di Palu, salah satunya adalah pemilihan 9 orang Presidium MN KAHMI 2022 – 2027. Hingga saat ini terdapat 40 orang calon presidium yang ditetapkan oleh MN KAHMI salah satunya yaitu Prof Heri Hermansyah, yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prof Heri, demikian sapaan akrabnya, terpilih sebagai Dekan FTUI periode 2022 – 2026 pada Januari 2022. Dengan mengusung Visi meningkatkan peran KAHMI membentuk karakter generasi muda yang ungguk berdampak kejayaan peradaban Indonesia Raya.

"Saya percaya bahwa Kahmi adalah salah satu instrumen organisasi nasional yang kuat untuk membangun kembali kejayaan bangsa Indonesia. Terutama dengan melakukan Regenerasi dan kaderisasi, Inklusif, menguatkan Networking lokal dan global, membangun jiwa Enterpreneurship, serta menguatkan digitalisasi Teknologi organisasi" ujar Mantan Koordinator Presidium MD Depok 2013-2018 ini.

Rekam jejaknya dalam berKAHMI juga cukup lengkap antara lain sebagai Koordinator Presidium MD Depok 2013-2018, Presidium MW Kahmi Jaya 2016-2021, dan Ketua Majelis Pakar MD Depok hingga saat ini.

Kahmi yang diharapkan menjadi barometer nasional dalam membangun karakter bangsa yang akademis dan memiliki global competitive advantage diharapkan memiliki unsur akademis dalam kepemimpinan Presidium MN Kahmi 2022-2027 dan Prof Heri menjadi salah satu kandidat kuat.

Informasi yang diperoleh, banyak MW MD yang telah mengajukan dukungan kepada Prof Heri melihat rekam jejak akademis dan keorganisasian di Kahmi yang sangat lengkap dipandang telah mumpuni memimpin Kahmi secara nasional dimasa mendatang.

"Saya akan bersinergi dengan para senior, seluruh MW MD dan MP untuk meningkatkan kembali value Kahmi sebagai barometer kebangsaan yang mengusung semangat berNKRI" pungkas alumni S1 Univ Indonesia dan S2-S3 Tohoku Univ, Jepang ini. (Fauzul Azhim)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image