PPI TURKI MENGADAKAN MUSYAWARAH LUAR BIASA

Kabar PPI  
MPA PPI Turki

Pertama kalinya selama 1 dekade kepengurusan PPI Turki, Majelis Perwakilan Anggota PPI Turki melaksanakan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan meminta hasil pertanggung jawaban Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki dan memberikan bebas tugasnya sebagai Ketua PPI Turki 2022-2023 karena mengundurkan diri.

Musyawarah luar biasa yang digelar oleh MPA PPI Turki karena memiliki unsur kepentingan yang sangat mendesak sehingga perlu menetapkan PLT dan melantik ketua PPI Turki baru yg terpilih di luar mekanisme Pemilu, hal ini sebagaimana termaktub dalam Anggaran Rumah Tangga PPI Turki pasal 24 tentang Musyawarah Luar Biasa.

Musyawarah Luar Biasa ini dilaksanakan pada 3-4 september 2022, secara daring via Zoom Online Meeting. Dengan jumlah peserta 170-an, yang berasal dari MPA, BPH PPI Turki, perwakilan PPI Wilayah, dan perwakilan LO/OK.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Musyawarah dibuka oleh Presidium Sidang dari MPA PPI Turki dalam hal ini, Saudara Muhammad Bagas Maulana, Syifa maulana Ilham dan Saudari Thahirah Salsabila. Hari pertama Muslub, diawali dengan pembacaan Lembar Penanggung Jawaban Paruh Waktu dari Ketua PPI Turki, Fauzul Azhim.

Kemudian berlanjut ke pembacaan surat pengunduran diri Ketua PPI Turki, yang mana sesi ini sempat muncul ketegangan antar peserta Musyawarah Luar Biasa. Namun dengan tetap memegang penuh asas kekeluargaan di dalam tubuh PPI Turki, maka hari pertama pun berakhir, dengan diterimanya surat pengunduran diri Ketua PPI Turki, Fauzul Azhim.

Lanjut di hari Kedua, dengan Presidium Sidang yang masih sama, Musyawarah Luar Biasa PPI Turki dilanjutkan. Dibuka dengan beberapa penyegaran terhadap isi dari Naskah AD/ART PPI Turki yang berkaitan langsung dengan kegiatan Muslub ini. Diantaranya perihal pengubahan kata PLT menjadi Ketua Tetap, terhadap ketua terpilih di Musyawarah Luar Biasa.

Musyawarah ini pun diakhiri dengan pelantikan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Turki terpilih di luar mekanisme pemilu, yaitu Arsya Khairunnisa, yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai Wakil Ketua PPI Turki Kabinet Muda Berseri. Antusiasme para peserta yang ingin PPI Turki tetap bertahan eksistensinya, patut diacungi jempol. Mereka juga berharap bahhwa Musyawarah Luar biasa ini menjadi pertama dan juga terakhir buat PPI Turki. (Rangga/Yaya)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Awardee Turkiye Burslari 2020 Magister Tafsir of Sakarya UniversityMedia Pers PPI TurkiHidup kaya raya mati masuk surga

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image